DETAIL DOCUMENT
Penyelenggaraan Model Pembelajaran Daring Melalui Pemanfaatan Media Audio Visual Televisi Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas VI SD Negeri Kendal
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Pacitan
Author
PRATIWI, WIDYA PUTRI
Subject
L Education (General) 
Datestamp
2020-09-05 01:30:29 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) mengetahui penyelenggaraan model pembelajaran daring melalui pemanfaatan media audio visual televisi pada pembelajaran kelas VI SD Negeri Kendal Punung; (2) mengetahui motivasi belajar siswa pada pembelajaran menggunkan model pembelajaran daring melalui pemanfaatan media audio visual televisi siswa kelas VI SD Negeri Kendal Punung. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif.Pelaksanaan penelitian pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri Kendal Punung, dengan jumlah 14 orang siswa. Intrumen pengumpulan datanya diperoleh dari instrumen utama yaitu peneliti sendiri dan istrumen bantu yaitu observasi, angket, wawancara, dan dokumentasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan sumber dilanjutkan analisis data dengan menggunakan model Miles and Huberman meliputi reduksi data, penyajian data, kesimpulan dan verifikasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan pembelajaran sudah sesuai dengan langkah-langkah model pembelajaran daringyang benar; (2) Dari hasil angket siswa memiliki motivasi yang tinggi dalam proses pembelajaran. Dalam pengisian data angket 35,7% atau 5 siswa masuk kategori (Sangat Baik), sedangkan 64,3% atau 9 siswa masuk kategori (Baik). Kata Kunci: Model Pembelajaran daring,Media audio visual televisi, dan Motivasi belajar 
Institution Info

STKIP PGRI Pacitan