DETAIL DOCUMENT
Pengaruh Minat Belajar dan Pemahaman Matematis Terhadap Hasil Belajar Pada Sistem Full Day School
Total View This Week0
Institusion
STKIP PGRI Pacitan
Author
ARMADANI, RINDA TIARA
Subject
QA Mathematics 
Datestamp
2020-09-28 05:46:59 
Abstract :
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh antara minat belajar terhadap hasil belajar pada sistem full day school, 2) pengaruh antara pemahaman matematis terhadap hasil belajar pada sistem full day school, 3) pengaruh antara minat belajar dan pemahaman matematis terhadap hasil belajar pada sistem full day school. Penelitian ini merupakan jenis penelitian ex-post facto. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 2 Donorojo pada semester genap tahun pelajaran 2019/2020. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket minat belajar dan tes pemahaman matematis pada materi fungsi kuadrat. Uji syarat menggunakan uji normalitas, uji autokorelasi, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji linieritas. Sedangkan uji hipotesis menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda menggunakan program aplikasi SPSS 16.0 Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar pada sistem full day school. 2) tidak pengaruh yang signifikan antara pemahaman matematis terhadap hasil belajar pada sistem full day school. 3) tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar pada sistem full day school. Kata kunci: Minat belajar, Pemahaman Matematis, Hasil Belajar pda Sistem Full Day School 
Institution Info

STKIP PGRI Pacitan