DETAIL DOCUMENT
PENERAPAN STORYBRAND FRAMEWORK PADA SAYA TERIMA NIKAHNYA WEDDING PLANNER & ORGANIZER
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Ahmad, Rausyan Fikri
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-21 07:26:12 
Abstract :
Acara pernikahan telah menjadi kebutuhan bagi masyarkat modern. Banyaknya hal yang perlu dipersiapkan membuat pihak mempelai membutuhkan jasa wedding planner. PT. Damario Kreasi Indonesia merupakan salah satu badan usaha yang bergerak di industri pengelolaan acara pernikahan yang menaungi brand ?Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer?. Selama 5 kuarter dalam periode 2019-2020, Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer tidak mampu untuk mencapai target penjualannya dan tidak sekalipun mampu melebihi target penjualan yang direncanakan. Pendekatan Narrative Branding dengan penerapan Storybrand Framework disinyalir mampu meningkatkan peforma bisnis Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer. Penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi penerapan Storybrand Framework pada website dan social media message Saya Terima Nikahnya Wedding Planner & Organizer. Penelitian ini menemukan bahwa Saya Terima Nikahnya sudah cukup baik untuk mengidentifikasi StoryBrand Framework namun dalam penerapannya masih belum optimal dan karena masih banyak kontradiksi antara hasil wawancara dengan kondisi website serta pesan sosial media yang sesungguhnya. Kata kunci: Narrative Branding, Storybrand Framework, Social Media, Website 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung