DETAIL DOCUMENT
BRAND IDENTITY DI MONATA WEDDING
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Deandra, Ayu Bestari
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-22 08:00:20 
Abstract :
Perkembangan industri pernikahan (wedding) di berbagai penjuru kota di Indonesia yang pesat dan konstan menjadikan industri pernikahan ini ramai digeluti oleh para pebisnis, salah satunya adalah Kota Bandung. Maraknya fenomena ini membuat persaingan pada perusahaan yang berjalur di indusri pernikahan. Oleh karena itu perusahaan harus mampu menonjolkan merek nya agar lebih unggul daripada kompetitor nya. Salah satu pengelolaan merek yang harus diperhatikan oleh perusahaan yaitu melalui identitas merek, karena dalam komponen-komponen yang tercakup dalam identitas merek ini adalah mayoritas impresi pertama dari pihak konsumen kepada perusahaan. Penulis menggunakan teori dari Kotler & Pfoertsch (2008) mengenai identitas merek yang dibagi menjadi empat komponen yaitu nama merek, logo, slogan, dan kisah merek. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi berasal dari followers instagram @monata.wedding dengan jumlah 1.770 akun yang merupakan konsumen yang sudah pernah menggunakan jasa dari Monata Wedding dan juga orang yang mengikuti Monata Wedding, dari total pengikut akun @monata.wedding diambil sampel sebanyak 240 akun sesuai jumlah penentuan sampel tabel Krejcie dan Morgan dengan taraf kepercayaan 90%. alat kumpul data penulis menggunakan kuesioner dan pedoman wawancara. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini adalah kualitas identitas merek yang dimiliki perusahaan Monata Wedding sudah dikategorikan baik. Hal ini ditinjau berdasarkan perolehan nilai yang diberikan oleh para responden pada pernyataan di dalam kuesioner. Kata Kunci: Pernikahan, wedding organizer, merek, identitas merek 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung