DETAIL DOCUMENT
KUALITAS PELAYANAN PAMERAN INDOCRAFT 2020 OLEH PT DEBINDOMULTI ADHISWASTI
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Erian, Dita Rizki Padli
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-11-23 02:13:35 
Abstract :
Kualitas pelayanan merupakan evaluasi konsumen tentang kesempurnaan kinerja layanan (Mowen, 2002: 7 dalam Fure, 2013). Begitu halnya dengan penyelenggaraan sebuah pameran, dengan pelayanan yang baik yang didapatkan oleh para peserta pameran atau exhibitor dan pengunjung akan menjadi salah satu faktor kesuksesan sebuah pameran. Maka perlunya untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan yang diberikan kepada konsumen oleh penyelenggara pameran. Dalam penelitian ini akan membahas bagaimana kualitas pelayanan pameran Indocraft 2020 yang diselenggarakan oleh PT Debindomulti Adhiswasti. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori dari Lee et al, 2015 yang mengukur exhibition service quality atau kualitas pelayanan pameran dengan empat aspek yaitu, booth design and layout, exhibition logistic, venue services, dan show management. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yang berjumlah 118 perusahaan, yaitu exhibitor pada pameran Indocraft 2020 yang digunakan sebagai data primer dan wawancara dengan pihak penyelenggara pameran sebagai data pendukung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa exhibitor merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT Debindomulti Adhiswasti selaku penyelenggara pameran Indocraft 2020 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Exhibitor, Pameran. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung