DETAIL DOCUMENT
KEPUASAN PENGUNJUNG PLAYLIST LOVE FESTIVAL 2020
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Muthia, Sani Fadilah
Subject
GV191.2-200.66 Outdoor Recreation 
Datestamp
2022-11-24 05:48:54 
Abstract :
Kepuasan Pengunjung merupakan hasil tanggapan dari pengunjung mengenai kinerja dari yang pengunjung itu rasakan sendiri, semakin senang dan merasa jika sesuai dengan ekspektasi dari pengunjung itu maka semakin puas juga pengunjung. Maka dari itu, penyelenggara acara perlu mengetahui dalam hal tersebut guna untuk meningkatkan kepuasan pengunjung. Tujuan pada penelitian ini untuk menilai kepuasan pengunjung selama event Playlist Love Festival 2020, serta menjadikan masukan atau rekomendasi kepada pihak penyelenggara Playlist Love Festival 2020. Teori yang peneliti gunakan pada penelitian ini yaitu merupakan teori dari Tkaczynski & Stokes mengenai Kepuasan Pengunjung diukur dari segi FESTPERF. Teori dari FESTPERF itu sendiri mengukur dari tiga faktor yaitu, Professionalism, Core Service, dan Environment. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan teknik dan alat kumpul data yang penulis gunakan adalah wawancara dan juga kuesioner. Dengan responden sebanyak 267 dilihat berdasarkan tabel dari Isaac dan Michael, maka penelitian ini mengambil sebanyak 267 responden. Hasil survei ini pengunjung merasa puas dengan Playlist Love Festival 2020. Ini diperiksa berdasarkan nilai yang dilampirkan pengunjung ke dalam pernyataan yang berada di dalam kuesioner. Dengan terlaksananya penelitian ini, penulis juga memberikan rekomendasi kepada pihak Playlist Love Festival 2020 dan diharapkan bisa menjadi masukan untuk pelaksanaan festival selanjutnya. Kata Kunci : Kepuasan, Pengunjung, Festival 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung