DETAIL DOCUMENT
KINERJA PRAMUSAJI (STUDI KASUS PASOLA RESTAURANT, HOTEL RITZ – CARLTON PACIFIC PLACE JAKARTA)
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Aldy, Rizky Agam
Subject
TX901-9465.5 Hospitality Industry, Hotel and Restaurants 
Datestamp
2022-11-21 07:50:42 
Abstract :
Sektor industri pariwisata di Indonesia adalah pilar yang sangat penting untuk menyumbangkan devisa atau pendapat untuk negara. Adanya suatu peningkatan di sektor pariwisata tentu akan mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, pariwisita di Indonesia sangat erat kaitannya dengan industri perhotelan, peningkatan jumlah wisatawan yang datang juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan hotel. Industri perhotelan merupakan salah satu industri yang sangat mengutamakan kenymanan serta kepuasaan dalam hal pelayanan, untuk mencapai hal tersebut harus mempunyai kinerja yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap serta mengetahui informasi tentang kinerja pramusaji di Pasola Restuarant dengan menggunakan metode penelitian deskriptif pendeketan kualitatif studi kasus. Mengambil data wawancara dengan pramusaji, supervisor, dan learning executive serta ditambah dengan melakukan observasi di lapangan. Hasil penelitian ini yaitu mengetahui bagaimana kinerja dari pramusaji di Pasola Restaurant serta peneliti akan memberikan masukan serta rekomendasi kepada pihak hotel untuk meningkatkan kinerja pramusaji. Kata Kunci : Kinerja 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung