DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP REVISIT INTENTION KE KOTA BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Bella, Ayu Yustin
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-28 07:00:39 
Abstract :
Electronic Word of Mouth merupakan suatu kegiatan dimana seseorang berbagi opini mereka, seperti reaksi terhadap bisnis, produk, jasa atau pengalaman yang mereka dapatkan lalu membagikannya pada platform digital. Kebiasaan orang melihat review pada sosial media membuat electronic word of mouth begitu penting. Review mengenai destinasi pada platform digital dapat membuat seseorang untuk berkunjung kembali ke destinasi tersebut. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap revisit intention. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif, dengan populasi wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Kota Bandung. Penyebaran kuesioner dilakukan kepada 104 responden. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth yang memiliki 5 sub variabel yaitu expressing positive feelings, platform assistance, venting negative feelings, advise seeking dan social benefits terhadap revisit intention dengan menggunakan analisis regresi linier berganda untuk mengetahui apakah terdapat hubungan secara simultan maupun parsial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap revisit intention ke Kota Bandung sebesar 45,3% . Kata Kunci : Electronic word of mouth, revisit intention, sosial media, Kota Bandung. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung