DETAIL DOCUMENT
KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI PAKET WISATA OUTBOUND DI TX TRAVEL BOGOR
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Yobel, Timotius
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-30 06:13:14 
Abstract :
Dalam membeli sebuah produk, seorang konsumen harus melewati proses pengambilan keputusan pembelian produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai alasan, motivasi, dan tujuan para konsumen dalam mengambil keputusan untuk membeli paket wisata outbound di TX Travel Bogor, serta apa kelebihan TX Travel Bogor dibandingkan biro perjalanan wisata lainnya. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini ialah metode statistik deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik purpopsive sampling dimana sampel diambil dari jumlah responden yang merupakan konsumen yang membeli paket wisata outbound di TX Travel Bogor. Objek pada penelitian ini ialah konsumen TX Travel Bogor dan subjek/ responden dari penelitian ini adalah 100 orang konsumen yang pernah membeli paket wisata outbound di TX Travel Bogor. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari keempat dimensi yang diteliti, dapat disimpulkan bahwa ke-empat dimensi sudah dinilai baik tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan. Rekomendasi yang diberikan kepada TX Travel Bogor adalah bahwa TX Travel Bogor diharapkan bisa mengembangkan paket wisata outbound yang dipasarkannya secara inovatif, meningkatkan pelayanan yang diberikan, serta memasarkan paket wisata outbound-nya di berbagai platform online. Kata kunci: Keputusan Konsumen, Paket Wisata Outbound, Biro Perjalanan Wisata 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung