DETAIL DOCUMENT
PERILAKU KONSUMEN PT. DWIDAYA TERHADAP ONLINE TRAVEL AGENT
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Elizabeth, Lily
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-29 03:21:34 
Abstract :
Pariwisata sekarang ini sudah lebih berkembang terutama dalam bidang teknologi dan informasinya, hal ini menimbulkan banyaknya online travel agent yang memberikan fasilitas dan pelayanan yang lebih mudah bagi seluruh penduduk Indonesia, namun dengan adanya kemajuan teknologi ini, ada pihak yang merasa dirugikan yaitu travel agent konvensional yang mengalami penurunan jumlah pendapatan dan jumlah konsumen. Penelitian ini membahas mengenai perilaku konsumen PT. Dwidaya yang menggunakan online travel agent dan bagaimana perilaku konsumen tersebut terhadap online travel agent menurut faktor internal dan eksternalnya agar dapat memenuh keinginan konsumen, maka PT. Dwidaya harus terlebih dahulu mengetahui perilaku konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi, persepsi, pengalaman dan pembelajaran yang baik terhadap PT. Dwidaya sedangkan yang paling mempengaruhi konsumen PT. Dwidaya dari sisi faktor eksternal adalah anggota keluarga terutama ibu dan promosi yang diberikan oleh PT. Dwidaya. Rekomendasi bagi PT. Dwidaya adalah memberikan lebih banyak promosi bagi generasi millennial, memperluas destinati tur, memperkenalkan aplikasi PT. Dwidaya, meningkatkan kualitas staf dan perbanyak promosi di media sosial. Kata kunci : travel agent konvensional, online travel agent, perilaku konsumen 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung