DETAIL DOCUMENT
KEPUASAN WISATAWAN NUSANTARA DI KELAB MALAM KOTA BANDUNG SEBELUM DAN SELAMA MASA PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Risko, Ilham Maulana
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-11-24 04:30:37 
Abstract :
Kelab malam sebagai salah satu jenis usaha pariwisata di Kota Bandung tetap beroperasi selama masa pandemi covid-19 dengan berbagai kebijakan dan protokol kesehatan yang perlu ditaati. Kebijakan dan protokol kesehatan yang ada selama masa pandemi covid-19 bisa saja mempengaruhi kepuasan wistawan dan memiliki hasil yang berbeda ketika sebelum masa pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbandingan kepuasan wisatawan di kelab malam Kota Bandung sebelum dan selama masa pandemi covid-19 dengan melihat secara detail melalui dimensi - dimensi dan indikator ? indikator yang termuat dalam sub variabel kualitas produk dan kualitas pelayanan. Analisis dilakukan dengan metode deskriptif dengan alat analisis skala likert terhadap 519 responden yang terkumpul. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik dimensi dan indikator dari kualitas produk maupun kualitas pelayanan, wisatawan setuju bahwa mereka lebih puas sebagai wisatawan kelab malam di Kota Bandung sebelum masa pandemi covid- 19. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Deskriptif 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung