Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Shoffie, Dhamayanti
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Datestamp
2022-11-28 04:05:29
Abstract :
Dengan menurunnya mobilitas masyarakat yang diakibatkan oleh pandemi Covid -19 sejak akhir tahun 2019, memberikan dampak besar bagi para perusahaan termasuk Bimotrans Premium Shuttle. Di saat yang bersamaan penggunaan internet di Indonesia kian meningkat tiap tahunnya terutama sosial media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas sosial media instagram sebagai media promosi perusahaan Bimotrans Premium Shuttle menggunakan model AISAS. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dengan alat kumpul data berupa kuisioner dan teknik analisis yang digunakan adalah non probability sampling dengan jumlah responden sebanyak 175 pengguna instagram. Berdasarkan hasil dari penelitian, dapat disimpulkan bahwa instagram yang digunakan Bimotrans Premium Shuttle dinilai efektif.
Kata Kunci: AISAS, Efektifitas, Instagram, Mobilitas, Promosi.