DETAIL DOCUMENT
IMPLEMENTASI DIGITAL MARKETING DALAM PROMOSI STAYCATION DI MASA PANDEMI COVID-19 DI HYATT REGENCY YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Andrea, Kayla Jemimah Rea Panjaitan
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-16 01:41:52 
Abstract :
Pandemi COVID-19 adalah krisis dunia yang berpengaruh terhadap beberapa sektor penting di Indonesia, salah satunya adalah sektor pariwisata. Termasuk ke dalam sektor pariwisata adalah perhotelan yang merasakan dampak dari pandemi dengan diberlakukannya pembatasan sosial dengan skala nasional. Dengan adanya pembatasan sosial, digital marketing menjadi senjata hotel untuk memulihkan keadaan bisnis dalam mempromosikan kamar dan paket melalui tren yang berlaku saat pandemi. Tren yang populer adalah tren staycation yang kemudian dikembangkan hotel menjadi salah satu paket atau promosi. Fenomena ini membuat saya ingin melakukan penelitian tentang bagaimana pengimplementasian digital marketing dalam melakukan promosi staycation. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk melihat bagaimana pengimplementasian digital marketing dalam melakukan promosi staycation di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta, untuk melihat seperti apakah proses penggunaan digital marketing yang dilakukan hotel. Penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan studi pustaka. Hasil dari penelitian yang sudah dilakukan akan dilakukan reduksi, analisa, dan penarikkan konklusi. Hasil dari data yang sudah diambil akan dianalisis dan menghasilkan data dengan aspek yang sesuai dengan fokus penelitian. Pada akhir bab, akan ditampilkan penarikkan kesimpulan dan rekomendasi yang ditujukan untuk pihak Hyatt Regency Yogyakarta. Kata kunci : digital marketing, promosi staycation, COVID-19, sosial media 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung