DETAIL DOCUMENT
PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HARD ROCK CAFÉ JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Kevin, Karunia
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-17 01:21:17 
Abstract :
Untuk tujuan penelitian ini sendiri yaitu untuk mengukur sejauh mana Pemanfaatan Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian di Hard Rock Cafe? Jakarta. Penelitian yang dipakai yaitu dengan metode kuantitaif dengan mengambil 100 sampel responden untuk customer yang datang langsung maupun yang berasal dari online. Metode analisis data ini yang digunakan pada penelitian yaitu skala liker, statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, korelasi rank spearman pada variabel independen yaitu pemanfaatan media sosial Instagram dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel pemanfaatan media sosial Instagram sendiri menyentuh angka rata ? rata di 3,9 atau secara kuantitatif sebesar 78%. Dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan media sosial Instagram sebagai bentuk dari pemasaran sudah berjalan dengan cukup baik Untuk variabel keputusan pembelian sendiri rata ? ratanya pada angka 4,02 atau secara kuantitatif sebesar 80,4%. Hasil ini juga memberitahu bahwa keputusan pembelian produk Hard Rock Cafe? Jakarta pun sudah baik. Variabel pemanfaatan media sosial Instagram (x) memiliki tingkat korelasi dan pengaruh yang kuat dan besar terhadap variabel keputusan pembelian (y) sebesar 0,832. Maka dari itu pihak Hard Rock Cafe? Jakarta perlu memaksimalkan penggunaan fitur ? fitur yang ada pada Instagram demi meningkatkan penjualan dan keputusan pembelian tamu. Kata kunci : Pemanfaatan media sosial, Instagram, keputusan pembelian 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung