DETAIL DOCUMENT
ANALISIS STRATEGI PROMOSI HOTEL MOXY BANDUNG DI ERA PANDEMIK
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Nicholas, Andreanus
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-17 06:29:10 
Abstract :
Nicholas Andreanus. 2022. ?Analisis Strategi Promosi Hotel Moxy Bandung di Era Pandemik?. Proyek Akhir. Jurusan Hospitaliti. Program Studi Administrasi Hotel. Politeknik Pariwisata NHI Bandung. Pembimbing I. Dr. Andre Hernowo, SE., M.Si., Ak., CHE. Pembimbing II. Dr. Sukmadi, S.E., M.M. Pandemik yang melanda seluruh dunia menyebabkan berbagai dampak. Industri perhotelan dan pariwisata merupakan sektor bisnis yang menerima dampak negatif dari adanya Covid-19. Berbagai peraturan pemerintah dibuat guna mencegah penyebaran dari virus tersebut, akan tetapi hal tersebut memberikan pengaruh yang kurang baik sebagai contohnya adalah pembatasan mobilitas masyarakat dan juga pembatasan untuk berkerumun yang menyebabkan menurunnya penjualan dari sektor bisnis hotel dan pariwisata. Penelitian ini disusun sesuai dengan tahapan penelitian yang dilakukan oleh peneliti yang bertempatkan di Hotel Moxy Bandung. Penelitian ini akan membahas mengenai fenomena bisnis yang terjadi di Hotel Moxy Bandung yaitu adanya pergeseran segmentasi pasar tamu hotel yang seharusnya adalah segmentasi leisure menjadi corporate dan government yang dikarenakan oleh adanya pandemi Covid- 19. Penelitian ini akan fokus kepada pembahasan mengenai strategi promosi yang dilakukan oleh Hotel Moxy Bandung, ditinjau dari aspek bauran promosi dan peralatan promosi yang digunakan. Melalui metode penelitian dan pendekatan kualitatif, data penelitian akan didapatkan melalui wawancara serta studi dokumentasi yang akan dilakukan oleh penulis. Hasil dalam penelitian ini adalah adanya indikator dari bauran promosi dan peralatan promosi yang belum digunakan secara maksimal oleh Hotel Moxy Bandung yang dapat menjadi faktor dalam fenomena bisnis mengenai pergeseran segmentasi pasar di Hotel Moxy bandung. Kata Kunci: strategi promosi, bauran promosi, peralatan promosi. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung