DETAIL DOCUMENT
ANNUAL PROMOTIONAL PLAN DI HOTEL X PADA MASA PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Ray, Antony Yakin
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-17 08:55:27 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisa strategi promosi yang dijalankan di departemen Sales & Marketing pada Hotel X yang merupakan sebuah hotel bintang 5 di Jakarta Pusat yang tidak ingin namanya di publikasikan. Untuk dapat mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh Hotel X untuk dapat membuat bisnis hotel bertahan selama masa pandemi maka penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus dan menggunakan metode pengumpulan data melalui observasi dan wawancara. Hasil dari pengumpulan data kemudian akan direduksi, dianalisis dan ditarik konklusi. Hasil dari analisis menghasilkan pembahasan pada masing-masing aspek yang dimunculkan pada fokus penelitian dimana ditemukan bahwa Hotel X telah membuat video promosi yang menunjukkan penerapan CHSE di hotel pada masa pandemi dan juga meningkatkan intensitas promosi dan juga kegiatan penjualan yang membantu meningkatkan penjualan. Pada akhir bab penulis juga memberikan kesimpulan mengenai hasil penilitian berdasarkan fokus penilitian yang telah dirancang dan rekomendasi mengenai keadaan selanjutnya bagi pihak Hotel X. Kata Kunci : strategi pemasaran, strategi promosi, pandemi 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung