DETAIL DOCUMENT
PROGRAM PELATIHAN KARYAWAN DI FAVEHOTEL CIMANUK GARUT
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Regina, Martha Mulia
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-11-17 09:00:27 
Abstract :
Hotel selaku industri hospitaliti, sangat mengandalkan sumber daya manusia, dimana produk dan jasa yang dijual berkaitan dengan kualitas pelayanan yang tentu saja dihasilkan oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Favehotel Cimanuk Garut dengan visinya untuk menjadi perusahaan bidang jasa terbaik di Garut, mempunyai misi untuk menjadikan pegawai sebagai modal yang harus dijaga dan dikembangkan melalui program pelatihan dan pengembangan yang berkelanjutan. Diikuti dengan tuntutan dari manajemen pusat, Archipelago International dan pesatnya perkembangan dan persaingan industri perhotelan, serta bermunculannya ulasan konstruktif dari para tamu yang menginap di Favehotel Cimanuk Garut, menjadikan program pelatihan merupakan suatu program wajib bagi Favehotel Cimanuk Garut demi tercapainya sasaran dari program pelatihan tersebut, yaitu untuk mempertahankan, meningkatkan dan memperbaiki kualitas para karyawan yang akan berdampak pada perbaikan dan peningkatkan kualitas pelayanan serta sebagai pemenuhan program yang menjadi tuntutan dari manajemen pusat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penyelenggaraan program pelatihan karyawan di Favehotel Cimanuk Garut, mulai dari tahap identifikasi kebutuhan hingga evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan mengambil data dengan wawancara kepada Human Resources Manager selaku pembuat program pelatihan karyawan dan kuesioner (angket) untuk menyaring pendapat dari department head selaku trainer dan para karyawan sebagai peserta program pelatihan. Hasil penelitian ini akan mengindentifikasi bagaimana proses penyelenggaraan program pelatihan karyawan di Favehotel Cimanuk Garut. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung