DETAIL DOCUMENT
PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BERKUNJUNG GENERASI Z KE BANDUNG RAYA MELALUI DESTINATION BRAND IMAGE
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Alberki, Kurniawan Adonis
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-15 08:19:16 
Abstract :
Melihat perkembangan platform eWOM dalam sosial media, penelitian dilakukan untuk menghasilkan kajian komperhensif mengenai pengaruh eWOM pada media sosial TikTok terhadap minat berkunjung melalui destination brand image. eWOM TikTok merupakan sebuah fenomena baru dalam ranah destinasi wisata yang perlu diukur pengaruhnya pada variabel yang memiliki nilai manfaat praktis bagi stakeholder dalam menanggapi tren, dalam hal ini minat berkunjung. Pendekatan kuantitatif digunakan peniliti dengan menggunakan path analysis untuk menemukan pengaruh signifikan antar variabel. eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya pada media sosial TikTok merupakan variabel independen (X), sedangkan minat berkunjung Generasi Z ialah variabel dependen (Z), dengan destination brand image sebagai variabel intervenning (Y). Penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya terhadap destination brand image sebesar 29,8%, dan pengaruh signifikan eWOM destinasi wisata kawasan Bandung Raya terhadap minat berkunjung Generasi Z melalui destination brand image sebesar 36,1%. Kata Kunci: eWOM, TikTok, Destinasi Wisata Bandung Raya, Destination Brand Image, Minat Berkunjung, Generasi Z 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung