DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN NUSANTARA KE KABUPATEN LOMBOK BARAT
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Clavia, Evelyn Giantri
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-15 08:45:26 
Abstract :
Media sosial memiliki peran besar dalam kehidupan di era teknologi informasi saat ini. Fenomena ini dimanfaatkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat, sehingga tingkat kunjungan wisawatan dapat meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji besar pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kabupaten Lombok Barat. Desain penelitian yang digunaka n adalah kuantitatif melalui metode verifikatif dan metode penarikan sampel accidental sampling. Setelah dilakukan penyebaran kuesioner kepada 200 wisatawan nusantara yang berkunjung ke Kabupaten Lombok Barat, diperoleh hasil penelitian bahwa media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Hasil analisis penelitian menyatakan bahwa media sosial memberikan pengaruh sebesar 13,7% yang tergolong sangat lemah terhadap keputusan berkunjung wisatawan nusantara ke Kabupaten Lombok Barat. Kata Kunci: Media Sosial, Keputusan Berkunjung, Kabupaten Lombok Barat 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung