DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI DI THE LODGE MARIBAYA LEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Dzilfi, Aulia Septriani
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-16 06:03:54 
Abstract :
Dalam sebuah destinasi kualitas pelayanan memiliki peran penting dalam mempengaruhi minat berkunjung kembali. The Lodge Maribaya Lembang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang tersohor di Kabupaten Bandung Barat. Sebagai daya tarik wisata yang menyediakan beragam atraksi dengan interaksi pelayanan secara langsung hampir di setiap atraksinya, maka kualitas pelayanan akan berpengaruh terhadap minat berkunjung kembali. Banyaknya destinasi yang ada di Bandung menjadi salah satu penyebab minat berkunjung menjadi rendah, hal ini menyebabkan jumlah kunjungan di The Lodge Maribaya Lembang mengalami penurunan signifikan setiap tahunnya selama 3 tahun terakhir (2019-2021) . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, menggunakan pendekatan asoasiatif dengan menyebarkan kuesioner sebagai sampel dengan metode incidental sampling. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa kualitas pelayanan memberikan pengaruh sebesar 21,34% terhadap minat berkunjung kembali di The Lodge Maribaya Lembang. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Minat Berkunjung Kembali, The Lodge Maribaya Lembang. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung