DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT INTERLINK TOURS AND TRAVEL BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Andri, Faskal Tarigan
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-16 01:49:25 
Abstract :
Media sosial khususnya Instagram merupakan sebuah langkah yang dapat digunakanmoleh parampelaku usaha dimbidang TournandnTravel karena modal biaya promosi yang dikeluarkan relatif lebih murah serta dapat memperluas target pasar. Penelitian ini bertujuan untuk mengukurmefektivitasmmedia sosial Instagram tersebut denganmmenggunakanmteori AIDA Model. AIDAmModel merupakannalat dalam mengukurmseberapa efektif mediampromosi melalui Instagram yang dilakukan PT Interlink Tours and Travel. Terdapat empat dimensi yaitu attention, interest, desire, dan action. Penelitiani ini menggunakani metode deskriptif kuantitatifi dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan ketentuan responden merupakan pengikut Instagram dan pengguna jasa PT Interlink Tours and Travel Bandung. Pengukuran efektivitas mediamsosial Instagrami sebagai mediampromosi di PT Interlink Tours and Travel Bandung mendapatkan hasil yang efektif, akan tetapi masih kurang maksimal. Penelitian ini memberikan rekomendasi bagi PT Interlink Tours and Travel dengan harapan dapat mengoptimalkan penggunaannmediansosial Instagram sebagaimmedia promosi. Kata Kunci : Media Sosial, Instagram, Aida Model, Efektivitas 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung