DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DI CARI ORGANIZER LABUAN BAJO
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Aniva, Tasya Salvabila
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-16 02:10:55 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial yang berfokus pada Instagram terhadap loyalitas merek pada tour operator Cari Organizer, Labuan Bajo. Di era pemasaran digital ini perusahaan harus memiliki kemampuan berinteraksi secara real time dengan konsumen melalui media sosial guna membangun dan meningkatkan kepercayaan dan loyalitas merek. Sampai saat ini Cari Organizer belum mengoptimalkan pemanfaatan media sosialnya, padahal media sosial berperan penting pada masa sekarang ini. Konsep pemasaran media sosial pada penelitian ini terdiri dari lima yaitu entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dan uji regresi linear sederhana. Populasi sebanyak 3.000 dan ditentukan menggunakan purposive sampling sehingga didapat 97 sample yaitu wisatawan yang pernah menggunakan jasa Cari Organizer. Hasilnya pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek di Cari Organizer. Trendiness menjadi sub variabel yang dinilai paling tinggi pada instagram @cariorganizer, sedangkan word of mouth menjadi paling rendah. Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial; Loyalitas Merek; Instagram 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung