DETAIL DOCUMENT
KEPUASAN WISATAWAN NUSANTARA TERHADAP KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN DI MUSEUM BAHARI JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Zhorif, Putra Wiradwimedia
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-21 05:41:08 
Abstract :
Pada tahun 2016 Museum Bahari mencatat sebanyak 72.143 kunjungan wisatawan Nusantara. Namun setelah dilakukan peremajaan serta renovasi pada tahun 2017, jumlah kunjungan terus menukik tajam hingga tercatat sebanyak 654 kunjungan pada akhir tahun 2020. Untuk itu harus dilakukan penelitian tentang kepuasan wisatawan khususnya mengenai kualitas produk dan pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan wisatawan terhadap kualitas produk dan pelayanan di Museum Bahari DKI Jakarta dengan cara melihat sedetail mungkin melalui dimensi ? dimensi dan indicator ? indicator yang termuat dalam sub variable kualitas produk dan kualitas pelayanan. Analisis dilakukan dengan metode deskriptif melalui analisis yang menggunakan skala likert terhadap 442 responden yang telah mengisi kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan baik dimensi dan indicator dari kualitas produk maupun kualitas pelayanan, wisatawan tidak setuju bahwa mereka puas sebagai wisatawan Museum Bahari DKI Jakarta. KataKunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Wisatawan, Deskriptif 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung