DETAIL DOCUMENT
EVALUASI KEGIATAN TELEMARKETING DI PT. WANINDO PRIMA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Salsabila, Al Amri
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-21 00:51:18 
Abstract :
Sebagai sebuah perusahaan, terdapat peran penting dari divisi pemasaran untuk memberikan profit atau pendapatan dari pencapaian target untuk perusahaan. Dalam waktu tiga tahun terakhir, kerjasama pembangunan booth pameran yang didapatkan oleh PT. Wanindo Prima dari hasil telemarketing belum pernah berhasil mencapai target. Dalam penelitian ini, penulis mencari tahu kemampuan tim operator telemarketing dalam Informing, Persuading, dan Reminding layaknya tujuan sebuah kegiatan promosi menurut Harman Malau (2017). Setelah dilakukannya penelitian, penulis menemukan bahwa tim sales telah berhasil menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan calon pelanggan mengenai kerjasama dengan PT. Wanindo Prima. Selain itu, penulis menduga tidak tercapainya target perusahaan adalah disebabkan oleh tim sales yang memegang banyak tanggung jawab, jumlah target tidak maksimal, serta tidak adanya motivasi tim sales dalam pencarian data calon exhibitor. Penulis pun memberikan beberapa rekomendasi kepada PT. Wanindo Prima selaku sebuah perusahaan dalam mengembangkan strategi dari kegiatan telemarketing yang diterapkan. Kata Kunci: Pemasaran, Telemarketing, Kontraktor, Pameran. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung