DETAIL DOCUMENT
KOMUNIKASI PEMASARAN DI DE BRAGA BY ARTOTEL PADA MASA PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Thareq, Muhammad Azani
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-12-01 07:59:56 
Abstract :
Pandemi COVID-19 ini membawa dampak yang sangat besar pada penurunan perekonomian masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia. COVID-19 merubah tatanan kehidupan masyarakat termasuk para pelaku bisnis salah satunya pada jasa penyedia akonomodasi. De Braga by ARTOTEL merupakan perusahaan yang bergerak di sektor penyedia jasa akomodasi, dan merupakan salah satu hotel yang terkena dampak langsung dari pandemi COVID-19. Agar bisa bertahan di masa pandemi COVID-19 de Braga by ARTOTEL telah menyiapkan strategi- strategi komunikasi pemasaran sebelum memulai memasarkan produk yang dijual agar produk nya dikenal oleh masyarakat publik bahkan mungkin sampai meningkatkan minat pengunjung ke hotel. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengna pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini, dilakukan setelah data sudah diperoleh, kemudian data yang didapat disaring lagi dan data yang dipresentasikan hanya data-data yang relevan terhadap penelitian. Penelitian ini mengacu kepada unsur unsur dari komunikasi pemasaran seperti Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, dan Direct Selling. di Masa pandemi COVID-19 de Braga by ARTOTEL sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, gencar melakukan sales visit, dan telemarketing, dan untuk mengadakan promosi setiap bulannya dan juga melakukan kerjasama dengan pihak lain dalam upaya melakukan kegiatan periklanan. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung