DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI THE GREAT ASIA AFRICA, KABUPATEN BANDUNG BARAT
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Daen, Zaki Alim
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-12-15 08:28:49 
Abstract :
The Great Asia Africa merupakan daya tarik wisata dengan konsep negara yang ada di benua Asia dan Africa terdiri dari Korea, Thailand, Arab, India, Indonesia, Jepang, dan Africa serta menggunakan Instagram untuk mempromosikan daya tarik wisatanya namun terdapat penurunan wisatawan serta pendapatan sebesar 25%. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana konten media sosial Instagram, keputusan berkunjung wisatawan dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh konten media sosial Instagram terhadap keputusan berkunjung wisatawan di The Great Asia Africa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel probability sebanyak 400 responden dengan teknik random sampling. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa konten media sosial Instagram di TGAA sudah baik, dan responden dalam penelitian ini memilih untuk berkunjung ke TGAA dikarenakan banyak aktivitas yang menarik. Berdasarkan uji pengaruh, diketahui bahwa secara keseluruhan dan parsial secara besar konten media sosial Instagram dipengaruhi dengan konten yang dapat bermanfaat bagi pembaca, tidak dimanipulasi dan dapat dipercaya. Maka dari itu TGAA harus selalu meningkatkan kualitas konten yang diberikan kepada followers Instagram @thegreatasiaafrica.id yang mana hal tersebut dapat menjadi strategi pemasaran untuk meningkatkan keputusan berkunjung wisatawan di The Great Asia Africa. Kata kunci: social media, instagram Konten, keputusan berkunjung wisatawan, The Great Asia Africa 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung