DETAIL DOCUMENT
PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE MUSEUM SENI RUPA DAN KERAMIK, JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Klarissa, Ardina Febriany
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2022-12-19 03:41:49 
Abstract :
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas konten Instagram Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta, keputusan berkunjung wisatawan ke museum dan pengaruh konten Instagram terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis deskriptif verifikatif dengan alat bantu IBM SPSS Versi 26. Hasil analisis pada variabel konten Instagram museum memberikan nilai sebesar 84,56% yang masuk ke dalam kategori sangat baik. Untuk variabel keputusan berkunjung wisatawan, hasil analisis memberikan nilai 84,49% yang masuk ke dalam kategori sangat baik. Dari hasil analisis penelitian, ditunjukkan bahwa konten Instagram Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta memiliki pengaruh positif moderat terhadap keputusan berkunjung wisatawan untuk mengunjungi museum tersebut. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa konten Instagram museum memberikan pengaruh sebesar 44,3% terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta. Kata Kunci: Konten Instagram, Keputusan Berkunjung Wisatawan, Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung