DETAIL DOCUMENT
KUALITAS JASA TRANSPORTASI PERUM DAMRI RUTE PONTIANAK - SINTANG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Menang, Yudo Mulyo
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-01-02 02:44:53 
Abstract :
Perkembangan kendaraan bermotor di Indonesia saat ini berkembang dengan pesat, salah satunya di Kalimantan Barat yang mengalami peningkatan di setiap jenis kendaraan. Penyedia jasa transportasi perlu untuk memperhatikan dan mempertahankan kualitas pelayanan jasa yang diberikan kepada penumpang agar nantinya sanggup untuk bersaing dengan perusahaan penyedia jasa sejenis. Salah satu penyedia jasa transportasi di Pontianak yang ikut andil dalam bersaing adalah Perum Damri. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana penilaian penumpang terhadap interaction quality, environtment quality, dan outcome quality dari pelayanan yang diberikan oleh Perum Damri. Metode penelitian peneliti menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 100 responden yang pernah menggunakan jasa transportasi bus perum damri tujuan Pontianak ? Sintang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai dimensi untuk dimensi interaction quality adalah 4,51 yang dinilai sangat baik, dimensi physical environment quality adalah 4,70 yang dinilai sangat baik, dimensi Outcome Quality adalah 4,19 yang dinilai baik. Kata Kunci : Kualitas Jasa, Transportasi, Perum Damri 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung