DETAIL DOCUMENT
PERSEPSI WISATAWAN TERHADAP PRODUK WISATA CIMORY ON THE VALLEY KABUPATEN SEMARANG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Florentia, Oktaviana Dewi
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-01-09 01:43:02 
Abstract :
Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang mempunyai potensi pariwisata yang tinggi. Beberapa kabupaten/ kota sudah cukup dikenal di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah Kabupaten Semarang. Cimory on the Valley merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang cukup dikenal di kalangan wisatawan domestik, khususnya wisatawan yang berasal dari Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bagaimana persepsi wisatawan yang berkunjung ke Cimory on the Valley terkait dengan produk wisata yang tersedia, bagaimana kondisi produk wisata yang sudah tersedia dan apakah faktor demografi berpengaruh terhadap persepsi wisatawan. Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode penelitian kuantitatif dengan analisis statistika deskriptif. Hasil yang didapatkan oleh peneliti adalah produk wisata yang ada sangat baik dan memenuhi harapan wisatawan tetapi pengelola mengatakan jika ada beberapa yang perlu diperbaiki, dan diketahui bahwa faktor demografi wisatawan secara keseluruhan tidak mempengaruhi persepsi wisatawan terhadap produk wisata yang ada. Rekomendasi dari peneliti kepada pengelola adalah supaya pengelola dapat mempertahankan kualitas produk wisata dan meningkatkan beberapa kekurangan seperti memperluas lahan parkir dan juga membuat kawasan indoor supaya wisatawan tetap bisa melakukan kegiatan wisata saat hujan turun. Kata kunci : Persepsi, produk wisata, faktor demografi, Cimory on the Valley, Kabupaten Semarang 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung