DETAIL DOCUMENT
PENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP CITRA MUSEUM KONFERENSI ASIA AFRIKA, BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Riki, Subianto
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-03-28 04:54:39 
Abstract :
Dengan meningkatnya jumlah pengguna media sosial di Indonesia setiap tahunnya dan ekspektasi konsumen di era digital yang lebih tinggi. User Generated content dinilai efektif dalam meningkatkan persepsi positif terhadap destinasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh user generated content yang terdiri dari factual user generated content dan emotional user generated content terhadap citra. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 210 responden yang didapatkan melalui penyebaran Kuesioner di Museum Konferensi Asia Afrika, Bandung. Teknik analisis data yang dipakai adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji model. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa User Generated Content yang terdiri dari factual dan emotional user generated content berpengaruh terhadap citra di museum Konferensi Asia Afrika Bandung. Kata Kunci: User Generated Content, Factual User Generated Content, Emotional User Generated Content, Museum, Citra 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung