DETAIL DOCUMENT
OPTIMALISASI KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TAMAN WISATA ALAM MANGROVE ANGKE KAPUK (@twa_mangrove) DALAM UPAYA MENINGKATKAN ENGAGEMENT RATE
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Rekyan, Prita
Subject
H Social Sciences (General) 
Datestamp
2023-04-13 02:52:35 
Abstract :
Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk merupakan salah satu Taman Wisata Alam di Indonesia yang terletak di kawasan Hutan Angke Kapuk, Kelurahan Kamal Muara, Jakarta Utara yang memiliki potensi pariwisata dan rekreasi alam seluas 99,82 Ha yang dimanfaatkan sebagai kawasan konservasi alam mangrove. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk diberikan izin sebagai PT. Murinda Karya Lestari pada tahun 1997. Dengan daya tarik yang dimiliki dan perkembangan zaman di era digital saat ini, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk membutuhkan strategi pemasaran pariwisata melalui media sosial Instagram yang dapat meningkatkan brand awareness dan mengoptimalkan konten yang disajikan untuk dapat berinteraksi dengan audiens dan wisatawan, sehingga dapat meningkatkan interaksi. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang dibutuhkan dalam penelitian ini ialah analisis interaksi antara audiens dengan konten yang diunggah pada Instagram Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk. Namun, hal tersebut belum optimal dikarenakan tingkat interaksi atau engagement rate pada Instagram @twa_mangrove masih rendah. Sehingga dengan adanya strategi dalam mengoptimalkan konten Instagram dengan menggunakan RACE Marketing Model diharapkan mampu menaikan interaksi dengan para audiens. Hasil dari temuan ini berfokus kepada reach, act, convert, engage. Kata kunci: Media Sosial, Pemasaran Digital, Konten Instagram, Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung