DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ADS MAHA AGUNG WEDDING ORGANIZER
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Fitri, Saridamayanti
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-29 01:20:49 
Abstract :
Dunia digital saat ini memiliki saluran yang spesifik untuk melakukan pemasaran secara daring menggunakan saluran yang dikenal dengan nama media sosial. Media sosial kini merupakan sarana untuk bersosialisasi, semakin berkembangnya media sosial kini menjadi salah satu saluran untuk mempromosikan suatu event. Salah satu industri yang telah memanfaatkannya adalah wedding organizer. Instagram ads menjadi salah satu alat promosi yang mengeluarkan biaya lebih murah dibandingkan dengan media promosi lainnya. Dengan erkembangnya iklan di media sosial, terutama di Instagram maka perlu diketahui sejauh mana efektivitas iklan yang dipakai menggunakan teori EPIC model. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif. Adapun alat pengumpulan data menggunakan kuisisoner sebagai data primer dan wawancara sebagai data sekunder. Hasil peneltian menunjukan nilai rata-rata bobot untuk dimensi empati sebesar 3,96, dimensi persuasi 3,64, dimensi dampak 3,57, dan dimensi komunikasi 3,65 sehingga diperoleh nilai EPIC sebesar 3,71. Nilai EPIC 3,71 menunjukan bahwa iklan Maha Agung wedding organizer melalui media sosial dinilai efektif. Kata kunci: EPIC model, Efektivitas, Instagram, Media Sosial 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung