DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PRODUK WISATA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN FLOATING MARKET LEMBANG DI KAB. BANDUNG BARAT
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Nisha, Shilla
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-29 06:50:20 
Abstract :
Floating Market Lembang ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan akan tetapi mengalami penurunan angka kunjungan wisata. Salah satu faktor penurunan angka kunjungan itu sendiri yaitu akibat dari produk wisata dari kawasan tersebut. Sehingga penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk wisata terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian analisis deskriptif melalui pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk mencari hubungan antara variabel produk wisata (X) dengan dimensi 3A (atraksi, amenitas dan aksesibilitas) terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Dalam penelitian ini digunakan teknik regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa produk wisata berpengaruh secara positif terhadap loyalitas pelanggan di FML Bandung sebesar 38,9%. Variabel yang paling berpengaruh adalah atraksi. Kata kunci: produk wisata, loyalitas pelanggan, Floating Market Lembang 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung