DETAIL DOCUMENT
TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN KEPULAUAN SERIBU DITINJAU DARI ASPEK ATRAKSI, AMENITAS, DAN AKSESIBILITAS PARIWISATA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Vienti, Angelita Buana
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-30 05:41:59 
Abstract :
Dengan tujuan untuk mendongkrak pemerataan pariwisata di Indonesia dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, pemerintah Indonesia merilis sepuluh destinasi pariwisata prioritas atau yang biasa disebut dengan ?Bali baru? yang salah satunya adalah Kepulauan Seribu. Salah satu cara meningkatkan kembali jumlah wisatawan ke Pulau Seribu adalah dengan mengutamakan kepuasan wisatawan. Tercapainya kepuasan wisatawan tidak terlepas dari tiga unsur produk wisata yaitu Attraction (Atraksi), Amenities (Fasilitas) dan Accessibility (Kemudahan berkunjung). Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan Kepulauan Seribu dengan judul ?Tingkat Kepuasan Wisatawan Kepulauan Seribu Ditinjau Dari Aspek Atraksi, Amenitas Dan Aksesibilitas Pariwisata?. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan untuk mengetahui indikator apa saja yang perlu diperbaiki dan yang perlu dipertahankan penulis menganalisis menggunakan analisis IPA (Importance Performance Analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhan wisatawan sudah puas terhadap ketiga aspek wisata di Kepulauan Seribu, akan tetapi masih terdapat beberapa indikator yang memiliki nilai ekspektasi tinggi namun persepsinya rendah yang artinya perlu adanya perbaikan. Kata kunci: Kepuasan Wisatawan, Kepulauan Seribu, Atraksi, Amenitas, Aksesibilitas 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung