DETAIL DOCUMENT
STRATEGI BAURAN PEMASARAN PT. AEROFOOD ACS UNIT BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Aprilia, Nurhanifah
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-28 04:20:01 
Abstract :
PT. Aerofood ACS unit Bandung merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak pada industri jasa katering maskapai penerbangan atau yang lebih dikenal In-flight catering. Namun pada saat ini PT. Aerofood ACS unit Bandung tidak hanya melayani In-flight catering service saja, tetapi juga sudah menjajaki untuk industrial catering di Kota Bandung. Karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahu strategi bauran pemasaran yang dilakukan oleh PT. Aerofood ACS unit Bandung dalam bidang industrial catering dengan memperhatikan ketujuh komponen dari bauran pemasaran (7P) yaitu product, price, place, promotion, people, process and physical evidence. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif untuk mengeksplorasi, menggambarkan keadaan atau fenomena mengenai strategi bauran pemasaran industrial catering di PT. Aerofood ACS unit Bandung. Hasil yang didapat terkait dengan penerapan ketujuh komponen (7P) bauran pemasaran tersebut, terdapat 3 komponen yang pada penerapan strategi bauran pemasaran industrial catering PT. Aerofood ACS unit Bandung memiliki kendala yaitu terkait lokasi, investasi dan sumber daya manusia. Kata Kunci : Strategi pemasaran, bauran pemasaran, in-flight catering, industrial catering 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung