DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEAL EXPERIENCE TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN RESTORASI KERETA API CIREMAI
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Arif, Rahman
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-28 06:00:50 
Abstract :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besaran perngaruh meal experience terhadap kepuasan pelanggan Restorasi di Kereta Api Ciremai. Penelitian ini dilakukan dengan meneliti 8 subvariabel meal experience Makanan dan Minuman, Variasi Pilihan Menu, Tingkat Layanan, Harga dan Nilai, Desain Interior, Suasana dan Suasana Hati, Lokasi dan Aksesibilitas, Layanan Makanan dan Minuman Karyawan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, dengan metode pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan kuesioner yang disebar kepada 100 responden secara langsung di Kereta Api Ciremai, Stasiun Bandung dan Stasiun Semarang Tawang.Hasil penelitian menunjukkan dari 100 responden, diketahui pelaksanaan meal experience sudah dalam kategori sangat baik dengan nilai 13.877 (82%) sedangkan tingkat kepuasan pelanggan menunjukkan hasil yang sangat baik dengan nilai 2.534 (84,5%) dan untuk besaran pengaruh meal experience terhadap kepuasan pelanggan sebesar 92% atau dalam kategori sangat berpengaruh.Kesimpulan pada penelitian ini bahwa pengaruh meal experience dengan kepuasan pelanggan di Restorasi Kereta Api Ciremai, menunjukkan hasil yang sangat berpengaruh. Hasil ini harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk mempertahankan kepuasan para pelanggan yang ada. Kata Kunci : Pengaruh, Meal Experience, Kepuasan Pelanggan, Restorasi, Kereta Api Ciremai 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung