DETAIL DOCUMENT
KEGIATAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL UNTUK MEMPERKENALKAN AKTIVITAS WISATA DI KAMPOENG TULIP BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Clarisa, Helena
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-29 01:13:50 
Abstract :
Di era digital ini pelaku bisnis banyak melakukan kegiatan promosi melalui media sosial. Hal tersebut dibuktikan dengan data yang didapat dari Hootsuite yang menyatakan bahwa penggunaan internet cenderung mengalami peningkatan. Sebesar 3,8 milyar orang sudah menggunakan media sosial setiap harinya. Media sosial merupakan jenis promosi yang efesien untuk memasarkan atau mempromosikan suatu produk dengan biaya yang relatif murah. Pengelola dapat memasarkan aktivitas wisata yang dimiliki Kampoeng Tulip dengan menggunakan media sosial. Adanya media sosial menjadi peluang baik untuk memasarkan atau mempromosikan suatu produk yang diharapkan dapat menaikan jumlah kunjungan. Penelitian ini bertujuan memahami media sosial sebagai platform untuk melakukan kegiatan promosi berbasis digital dan menentukan strategi konten untuk media sosial yang dimiliki Kampoeng Tulip yang diharapkan akan berdampak kepada peningkatan brand awareness. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini yaitu pemahaman kegiatan promosi melalui media sosial serta strategi konten promosi yang dirancang untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran pengunjung terhadap aktivitas wisata yang ditawarkan. Manfaat yang diharapkan dari penelitian adalah agar dapat memberikan rekomendasi berupa strategi konten untuk sosial media yang dimiliki Kampoeng Tulip untuk memperkenalkan aktivitas wisata dan membangun brand awareness terhadap aktivitas wisata yang dimiliki Kampoeng Tulip. Kata kunci : Kegiatan promosi, sosial media, Kampoeng Tulip 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung