DETAIL DOCUMENT
PENGARUH SOSIAL MEDIA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN KE KOTA BATAM
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Nicola, Tesalonika BR. Ginting
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-29 06:38:01 
Abstract :
Kebutuhan akan internet sudah sangat tinggi. Seluruh orang kini dapat mengakses berbagai informasi yang ia butuhkan hanya dengan melalui internet. Dengan munculnya fenomena sosial media, pemerintah dapat menggunakan kesempatan ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan destinasi wisatanya. Pada dasarnya banyak faktor yang mempengaruhi cara sesorang mengambil keputusan. Sosial media kini telah menjadi salah satu hal yang dapat mempengaruhi keputusan seseorang. Sehingga, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh sosial media terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara sosial media dengan keputusan berkunjung wisatawan dengan kontribusi sebesar 30,6%. Kata Kunci: Sosial Media, Keputusan Berkunjung, Wisatawan 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung