DETAIL DOCUMENT
BAURAN PROMOSI PADA ATRAKSI WISATA ALAM BATU HIU KAB. PANGANDARAN
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Christian, Julio
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-22 07:05:11 
Abstract :
Penulisan karya tulis ini bertujuan untuk mengetahui bauran promosi pada atraksi wisata alam Batu Hiu Kab. Pangandaran, dimana penelitian ini sendiri adalah bertujuan untuk mengetahui kegiatan promosi seperti bagaimanakah yang dapat membuat calon wisatawan memiliki rasa ingin berkunjung, hal ini dilakukan demi membantu Dinas Pariwisata Kab.Pangandaran dalam melakukan kegiatan promosi yang lebih terarah. Sebuah Promotion activities terdiri atas 8 unsur pembentuk yakni : advertising, Sales Promotion, Event and Experiences, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Online and Social Media Marketing, Word od Mouth marketing, Direct and database marketing, Personal Selling yang mana ke delapan unsur inilah yang menjadi penilaian peneliti yang disarankan nantinya untuk dapat digunakan oleh pihak atraksi wisata alam Batu Hiu Kab. Pangandaran. Sampling Purposive, promotion activities terbilang baik dan layak disarankan untuk digunakan oleh pihak atraksi wisata alam Batu Hiu Kab. Pangandaran. Adapun beberapa indikator yang mendapatkan nilai kurang baik, dengan begitu maka pihak Dinas Pariwisata Kab. Pangandaran dapat lebih berfokus dalam mengelola kegiatan promosi yang menjadi preferensi bagi wisatawan. Kata Kunci: Promotion Activities, Advertising, Sales Promotion, Event and Experiences, Hubungan Masyarakat dan Publisitas, Online and Social Media Marketing, Word of Mouth Marketing, Direct and Database Marketing, Personal Selling. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung