DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EXPERIENTIAL QUALITY TERHADAP TOURIST REVISIT INTENTION DI MUSEUM SULTAN MAHMUD BADARUDDIN II P ALEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Echa, Junine Teenth RZ
Subject
GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism 
Datestamp
2022-11-23 01:05:30 
Abstract :
Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan salah satu wisata unggulan Kota Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential quality terhadap tourist revisit intention Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Untuk mencapai tujuan tersebut, 200 responden dikumpulkan dari hasil penyebaran kuesioner secara langsung dan online menggunakan google form. Teknik analisis data menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan asosiatif dengan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh temuan secara keseluruhan experiential quality tergolong baik dan terdapat pengaruh terhadap tourist revisit intention di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II sebesar 0,802 (80,2%). Kata Kunci: Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, Experiential Quality, Tourist Revisit Intention 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung