DETAIL DOCUMENT
PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Reynata, Kamila Nureel Amani
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-24 02:53:36 
Abstract :
Museum Sejarah Jakarta adalah salah satu museum yang berada di Kawasan Kota Tua Jakarta. Didalam museum ini terdapat informasi mengenai sejarah Kota Jakarta dari zaman pra-sejarah hingga sejarah melalui benda ? benda koleksi museum. Saat ini generasi milenial lebih tertarik untuk mengunjungi museum seni modern. Untuk dapat menarik generasi milenial, Museum Sejarah Jakarta menggunakan instagram sebagai media promosi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda untuk mencari pengaruh antar variabel (X) Media Sosial yang terdiri dari Context, Communications, Collaborations, dan Connections dengan variabel (Y) Keputusan Berkunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel (X) Media Sosial dengan variabel (Y) Keputusan Berkunjung. Variabel media sosial (X) berpengaruh sebesar 60% terhadap variabel Keputusan Berkunjung (Y). Sub variabel (X) yang paling berpengaruh pada variabel (Y) Keputusan Berkunjung adalah sub variabel Context. Kata kunci : Media Sosial Instagram, Keputusan Berkunjung, Museum Sejarah Jakarta. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung