DETAIL DOCUMENT
PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI VAN HENGEL KATERING BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Akmalia, Hidayati
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-21 07:42:08 
Abstract :
Van Hengel Katering Bandung adalah salah satu katering yang mengalami penurunan penjualan dikarenakan salah satu faktornya ialah pandemi Covid-19. Untuk dapat mempertahankan bisnisnya, dilakukan strategi pemasaran media sosial. Namun penjualan secara online hanya berlangsung selama tiga bulan saja, sehingga diduga promosi yang dilakukan masih kurang maksimal. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran media sosial terhadap keputusan pembelian di Van Hengel Katering Bandung. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 94 responden dengan metode simple random sampling berdasarkan pengikut media sosial Van Hengel Katering Bandung. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linear berganda menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan pemasaran media sosial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Van Hengel Katering Bandung sebesar 82.4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci: pemasaran media sosial, keputusan pembelian 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung