DETAIL DOCUMENT
KEPUASAN WISATAWAN DILIHAT DARI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP ADAPTASI KEBIASAAN BARU (AKB) DI KAWASAN THE GREAT ASIA AFRICA LEMBANG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Andrew, Octavianus Winanto
Subject
HD28 Management. Industrial Management 
Datestamp
2022-11-23 03:35:47 
Abstract :
Kawasan The Great Asia Africa Lembang merupakan kawasan wisata yang berdiri sejak desember 2019 dan sempat ditutup pada Maret 2020 akibat pandemic Covid- 19. Walaupun terbilang sebentar, kawasan ini merupakan salah satu kawasan yang meningkatkan tingkat kunjungan baik domestik maupun mancanegara khususnya pada daerah Lembang. Sangat amat disayangkan kawasan ini harus melakukan pembatasan pengunjung selama pandemi sebesar 30% sehingga kawasan ini harus tetap memberikan kualitas pelayanan yang baik agar menciptakan kepuasan wisatawan selama masa pandemic Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan wisatawan dan kualitas pelayanan terhadap kebijakan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan menggunakan metode penghitungan Service Quality (Servqual) dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan pendekatan kuantitatif. Partisipan dalam penelitian ini yaitu wisatawan yang pernah melakukan kunjungan ke kawasan The Great Asia Africa selama masa pandemic. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kepuasan wisatawan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Kata Kunci : The Great Asia Africa, Kepuasan Wisatawan, Kualitas Pelayanan, Adaptasi Kebiasaan Baru, Servqual 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung