DETAIL DOCUMENT
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI PT ATOURIN TEKNOLOGI NUSANTARA JAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Felicia, Jessica
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-16 07:10:00 
Abstract :
PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta ialah perusahaan yang bergerak di bidang jasa travel yang memiliki paket utama yakni virtual tour. Berdasarkan wawancara pendahuluan yang peneliti lakukan dengan pemilik perusahaan diketahui bahwa terjadi penurunan penjualan yang cukup tajam, hal ini mungkin disebabkan oleh efektivitas media promosi PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta, maka peneliti menggunakan teori EPIC Model guna melakukan pengukuran efektivitas media promosinya, guna mengukur efektivitas media promosi yang dilakukan perusahaan PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta, alat yang dipakai yakni EPIC Model. Acuan untuk mengukur efektivitas media promosi ada empat dimensi, yakni dimensi Empati, Persuasi, Dampak, serta komunikasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif serta menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan memperimbangkan faktor-faktor tertentu serta teknik pengumpulan data yaitu dengan penyebaran angket,wawancara,studi Pustaka dan dokumentasi. PT Atourin Teknologi Nusantara Jakarta memiliki nilai efektif dalam mengukur efektivitas media promosi produk wisata virtual, namun masih kurang optimal sehingga perlu untuk meningkatkan brand image perusahaan dan menjadikannya sebagai forward-looking buyer yang utama. Kata Kunci : Agen Perjalanan, Media Promosi, EPIC Model, Efektivitas 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung