DETAIL DOCUMENT
PERENCANAAN KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM ENHAII TRAVEL
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Terry, Yeremia Korah
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-24 06:32:53 
Abstract :
Memasuki Era digital media sosial banyak digunakan biro perjalanan wisata sebagai media untuk melakukan kegiatan pemasaran. Enhaii Travel and Event Services adalah salah satu biro perjalanan wisata di Bandung yang menggunakan media sosial dalam melakukan pemasaran. Media sosial yang digunakan sebagai media pemasaran oleh Enhaii Travel and Event Services adalah media sosial Instagram. Penelitian ini akan memberikan perencanaan konten media sosial Instagram sebagai media pemasaran pada Enhaii Travel and Event Services dengan akun Instagram @enhaiitravel186. Perencanaan yang dihasilkan melalui pemasaran media sosial Instagram ini berkaitan dengan empat indikator, yaitu Berbagi (Share) ,Optimisasi(Optimize),Mengelola (Manage), Melibatkan (Engage). (Regina Luttrell, 2018). Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan metode pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi pustaka. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah pedoman wawancara dan daftar periksa. Teknik yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Serta juga pengujian keabsahan dengan teknik triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan untuk menghasilkan perencanaan konten media sosial instagram Enhaii Travel and Event Services. Tujuan perencanaan konten media sosial Instagram adalah untuk memberikan rekomendasi dan saran bagi Enhaii Travel and Event Services untuk pengelolaan konten media sosial instagramn nya sebagai media pemasaran. Kata kunci: Perencanaan, Pemasaran, Konten, Media Sosial,Pemasaran Media Sosial, Instagram 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung