DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PEMASARAN DWIDAYATOUR BANDUNG DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Yanni, Yanni
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-28 06:32:02 
Abstract :
Masyarakat di seluruh dunia tengah menghadapi Coronavirus atau lebih dikenal dengan Covid-19. Covid-19 merupakan suatu penyakit menular, penyebaran virus Covid-19 telah meluas dan membawa dampak bagi sektor pariwisata. Dampak ini mengakibatkan banyak wisatawan tidak ingin melakukan perjalanan dikarenakan pandemi Covid-19 yang terus mewabah dengan cepat. Banyak perusahaan sudah menerapkan kebijakan pada masa pandemi Covid-19 salah satunya biro perjalanan wisata yang berada di Kota Bandung yaitu Dwidayatour. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Dwidayatour Bandung dalam menghadapi pandemi Covid-19. Untuk mencapai tujuan tersebut, penulis melakukan wawancara kepada pihak Dwidayatour Bandung dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat. Metode yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yaitu analisis kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh temuan bahwa secara umum strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dwidayatour Bandung sudah cukup baik untuk menghadapi pandemi Covid-19. Temuan penelitian ini memiliki implikasi bagi pemerintah maupun pelaku bisnis pada bidang pariwisata untuk memperoleh identifikasi secara mendetail mengenai strategi pemasaran yang dapat berubah seiring terjadinya pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini, lalu membuat inovasi baru terkait produk- produk yang akan ditawarkan agar banyak orang ingin merasakan dan membeli produk tersebut. Kata Kunci: Biro Perjalanan Wisata, Strategi Pemasaran, Pandemi Covid-19. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung