DETAIL DOCUMENT
STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK WISATA CAMPERVAN SEBAGAI WISATA MINAT KHUSUS DI TRAVEL NUVANTARA YOGYAKARTA
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Farhana, Masturah
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-23 02:59:03 
Abstract :
Produk wisata campervan mulai dilirik oleh wisatawan di Indonesia, kendaraan campervan atau motorhome ini awalnya banyak ditemukan di New Zealand atau Australia. Namun dengan berkembangnya produk wisata di Indonesia, maka banyak dari travel agent memiliki produk ini, karena masih belum banyak yang menjual produk wisata campervan di Indonesia. Maka dengan tujuan mengembangkan produk wisata campervan adalah untuk menambah pilihan produk yang akan ditawarkan kepada calon wisatawan, agar mereka dapat memilih sesuai minat mereka. Salah satu travel di Yogyakarta yaitu Nuvantara memiliki potensi dan juga peluang untuk mengembangkan produknya yang mana campervan ini sendiri masi tergolong baru di Indonesia. Namun dalam perkembanganya sebagai produk wisata campervan, Nuvantara harus memperhatikan 9 rangkain prinsip yang mendasari semua perencanaan pengembangan produk wisata yang sangat penting. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi mengembangkan produk wisata campervan sebagai wisata minat khusus di travel Nuvantara Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif menggunakan analisis SWOT. Berdasarkan hasil wawancara pengembangan produk wisata campervan di travel Nuvantara Yogyakarta, travel ini memiliki berbagai kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan ancaman dalam mengembangkan produk wisata campervan. Kata kunci : Strategi, Pengembangan Produk Wisata, Campervan, Dan Wisata Minat Khusus. 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung