Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Maharani, Dewiyanti
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Datestamp
2022-11-24 01:04:58
Abstract :
Aghata Tour & Travel Depok merupakan salah satu biro perjalanan wisata yang bergerak di bidang outbound tour yang telah beroperasi sejak tahun 2017 yang melayani tour ke Turki. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui
ekspektasi dan persepsi konsumen Aghata Tours & Travel pada paket Wisata Turki terhadap 4 dimensi kepuasan pelanggan sehingga dapat diketahui faktor-faktor untuk meningkatkan kepuasan konsumen tersebut dengan menggunakan dimensi
Price, Service Qualitu, Product Quality, dan Emotional Factor. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dibuat kesimpulan bahwa persepsi yang diterima oleh konsumen belum memenuhi ekspektasi atau harapan yang tinggi dari konsumen Aghata Tours & Travel Depok pada paket wisata Turki. Maka dari itu, untuk meningkatkan kepuasan konsumen diperlukan adanya peningkatan kualitas pelayanan melalui faktor-faktor tersebut.
Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Ekspektasi, Persepsi.