DETAIL DOCUMENT
KUALITAS PELAYANAN PENGIRIMAN BARANG PT POS INDONESIA (PERSERO) KSPP BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Muhammad, Andhika Aqil
Subject
HE Transportation and Communications 
Datestamp
2022-11-24 03:19:09 
Abstract :
PT Pos Indonesia merupakan salah satu perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) penyedia jasa pengiriman barang di Indonesia, PT Pos Indonesia sudah tersedia di seluruh Indonesia salah satunya PT Pos Indonesia (Persero) KSPP Bandung. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap berbelanja online maka jasa pengiriman juga meningkat. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui ekspektasi dan persepsi konsumen yang menggunakan jasa pengiriman barang PT Pos Indonesia (Persero) KSPP Bandung terhadap kualitas pelayananya, sehingga dapat diketahui factor apa saja yang dapat meningkatkan kepuasan konsumen dengan menggunakan dimensi SERVQUAL yang di ambil dari Parasuraman (2001) yaitu TERRA. Metode penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif dengan metode deskriptif. Dari hasil penelitian dan analisis ditemukan kekurangan seperti ekspektasi konsumen tidak sesuai dengan persepsi yang diberikan oleh pihak PT Pos Indonesia KSPP Bandung, selain itu upaya yang dilakukan oleh pihak manajemen untuk meningkatkan kualitas pelayanan juga belum maksimal. Maka dari itu untuk meningkatkan kepuasan konsumen memerlukan peningkatan kualitas pelayanan melalui faktor-faktor terkait. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Ekspektasi, Persepsi, Kepuasan Konsumen 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung