DETAIL DOCUMENT
PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL ARION SWISS-BELHOTEL BANDUNG
Total View This Week0
Institusion
Politeknik Pariwisata NHI Bandung
Author
Sheila, Rizka Nurbaiti
Subject
HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product 
Datestamp
2022-11-28 03:41:16 
Abstract :
Penelitian ini dilakukan guna mengetahui sebagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian di Arion Swiss-Belhotel Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel yang digunakan teridiri dari variabel independen (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek), serta variabel dependen ialah keputusan pembelian. Wawancara dan kuesioner menjadi acuan sebagai pengumpulan data penelitian. Teknik purposive sampling sebagai acuan pengumpulan data, sehingga menghasilkan 100 responden tamu yang pernah menginap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 66,3% dan sisanya 33,7% merupakan variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial paling dominan dipengaruhi oleh asoasi merek, diikuti oleh persepsi kualitas, loyalitas merek dan hasil terendah pada kesadaran merek. Dengan demikian Arion Swiss-Belhotel Bandung diharapkan mampu untuk meningkatkan ekuitas merek terutama dalam kesadaran merek guna meningkatkan keputusan pembelian. Kata kunci: kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, keputusan pembelian 
Institution Info

Politeknik Pariwisata NHI Bandung